Friday, August 5, 2011

Perkemahan SMP Negeri 2 Tarub Tegal

SMP Negeri 2 Tarub Kabupaten Tegal menyelenggarakan Perkemahan dalam rangka menerima Penggalang Siaga menjadi Penggalang Ramu di lingkungan Gudep SMP Negeri 2 Tarub, Acara dilaksanakan pada hari Jum'at dan Sabtu (Perjusa) tanggal 29-30 Juli 20011 bertempat dilapangan sekolah.

Acara tersebut dimulai dengan upacara pembukaan oleh Mabigus sekaligus sebagai Kepala Sekolah, malam harinya diadakan pawai obor, Api Unggun, Renungan Malam, yang didahului dengan perjalanan malam, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan Dewan Penegak (DP) yang diikuti 35 siswa dan siswi penegak dilingkungan SMP Negeri 2 Tarub , sebelum dilantik para calon DP melakukan Bintal dengan perjalanan malam menyusuri perkampungan dan persawahan dan salah satunya dengan menuliskan nama serta tanda tangan di atas kertas yang diletakan di tengah areal kuburan. Hal ini dimaksudkan agar para anggota Dewan Penegak disamping memiliki pengetahuan dan kedisiplinan dibidang kepramukaaan juga mempunyai nyali dan keberanian mental yang kuat menghadapi segala medan baik siang maupun malam.

Sabtu siang dilanutkan dengan acara mencari jejak bagi calon penggalang ramu dan penyajian materi kepramukaan, dan diakhiri dengan upacara penutupan yang menandai dibubarkannya perkemahan Perjusa SMP Negeri 2 Tarub Tegal. Semoga melalui kegiatan ini lahir calon pemimpin bangsa yang berpengetahuan, berbudi pekerti yang luhur, berIman dan bertakwa kepada Tuhan YME dan berguna bagi Agama , Nusa Bangsa dan Keluarganya... Amin

No comments: