Friday, January 2, 2015

Jumbara PMI ke XII tahun 2014 se Kabupaten Tegal di Bumijawa

Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Tegal mengadakan Jumpa Gembira (Jumbara) ke XII pada tanggal 21 - 23 Desember 2014. Jumbara kali ini di ikuti oleh oleh siswa (PMR) dari SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Tegal, bertempat di Lapangan SMK 1 Bumijawa.

Materi kegiatan Jumbara berkaitan dengan materi ke Palang Merahan seperti Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan, Pertolongan korban banjir, tanah longsor, dan lainnya. Kegiatan Jumbara ke XII mengusung tema "Donor Darah Menyehatkan dan Menyelamatkan Orang Lain"

SMP Negeri 2 Tarub mengirim satu kontingen atau regu PMR putri yang terdiri dari 12 anggota pada Jumbara PMI di Bumijawa tersebut, dan Alhamdulillah mendapat peringkat ke-2 dengan membawa satu tropi atau piala peringkat ke-2 se kabupaten Tegal. Hal ini sangat membanggakan karena SMP Negeri Tarub Baru kali ini mengirim para PMR nya dalam even tingkat Cabang dan langsung mendapat peringkat 2,

"Persiapan yang matang, dan latihan keras anggota PMR SMP Negeri 2 Tarub dan Pembina PMR menjadi faktor keberhasilan dalam meraih prestasi pada Jumbara PMI ke XII tahun 2014 se Kabupaten Tegal di Bumijawa" demikian yang disampaikan oleh Ibu Susmiarti S.Pd selaku pembina PMR SMP Negeri 2 Tarub Kabupaten Tegal.

Berikut ini foto kegitan PMR SMP Negeri 2 Tarub dalam Jumbara PMI ke XII tahun 2014 Cabang Kabupaten Tegal Jawa Tengah:

Terima Kasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung kegitan ini dan Dewan Pembina serta para Guru yang senantiasa memotivasi para PMR SMP Negeri Tarub.

No comments: