Sunday, June 2, 2013

Hasil Kelulusan Siswa SMP Negeri 2 Tarub Kabupaten Tegal Tahun 2013

SMP Negeri 2 Tarub  merupakan salah satu SMP Negeri di Wilayah Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal Jawa Tengah, di Kecamatan Tarub terdapat dua belas sekolah SMP/Mts baik negeri maupun swasta. Begitu banyaknya sekolah setingkat SMP di wilayah Kecamatan Tarub inilah yang menjadikan persaingan antar Sekolah (SMP/MTs) sangat ketat. Tiap sekolah di wilayah ini berusaha keras mendapatkan siswa sesuai dengan daya tampungnya masing-masing.

SMP Negeri 2 Tarub sebagai sekolah Negeri yang berada pada wilayah dimana persaingan mendapatkan siswa begitu ketat, selalu berusaha menginkatkan mutu dengan metode dan cara yang sesuai  aturan pemerintah, di antaranya: menerapkan kedisiplinan pada guru dan siswanya dalam proses belajar, Meningkatkan kegiatan Ekstrakurikuler, mengadakan bimbingan belajar bagi siswa dan juga mengadakan jam pelajaran tambahan bagi siswa kelas 9 sebelum menghadapi ujian sekolah maupun ujian nasional.

Upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah bekerja sama dengan orang tua siswa (komite sekolah), membuahkan hasil yang sangat memuaskan dibuktikan dengan tingkat kedisiplinan guru, siswa dan semua komponen sekolah yang kian hari semakin meningkat, dan yang sangat penting adalah Hasil kelulusan siswa SMP Negeri 2 Tarub Kabupaten Tegal Tahun 2013 ini adalah 100% lulus.

Dari jumlah peserta ujian nasional sebanyak 176 siswa semuanya lulus dengan hasil yang tidak mengecawakan. " Hasil kelulusan siswa SMP Negeri 2 Tarub ini merupakan kerja keras dari para guru, staf, siswa dan dukungan dari orang tua siswa" demikian yang disampaikan oleh Uripto, S.Pd M.Pd, Kepala SMP Negeri Tarub Kabupaten Tegal dalam Rapat kelulusan dengan dewan guru dan staff.

Kepala Sekolah juga menegaskan bahwa kita jangan puas dengan prestasi yang telah dicapai saat ini, karena itu peningkatan etos kerja dan pembimbingan belajar kepada siswa harus selalu ditingkatkan, agar mutu pendidikan di SMP Negeri 2 Tarub semakin baik. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap SMP Negeri 2 Tarub semakin tinggi pula.

Pada pengumuman kelulusan siswa SMP Negeri 2 Tarub disampaikan siswa yang berprestasi dan menempati peringkat 10 besar, Peringkat pertama oleh Nur Fajriatunnisa kelas 9 A dengan rata-rata 8,5 kepada siswa-siswi tersebut diberikan reword berupa piagam penghargaan dan khusus untuk peringkat/rangking pertama mendapatkan hadiah berupa uang dari salah satu guru. Semoga tahun berikutnya Prestasi dan hasil kelulusan siswa SMP Negeri 2 Tarub semakin baik Semboyan "Pendidikan Murah dan berkwalitas" dapat segera terwujud. Amin....



No comments: