Monday, January 9, 2012

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Bina Sejahtera



Pengurus "Koperasi Bina Sejahtera" SMP Negeri 2 Tarub Kabupaten Tegal mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 7 januari 2012 bertempat di Ruang Pertemuan SMP Negeri 2 Tarub. Rapat tahunan ini diselenggarakan rutin setiap akhir tahun atau setelah tutup buku. Dalam acara tersebut Heru Setianto S.Pd selaku Ketua Pengurus memaparkan kinerjanya selama satu tahun


"Perkembangan koperasi bina sejahtera tahun 2011 - 2012 lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya, hal ini tercermin dari modal koperasi yang semakin besar ini dipengaruhi oleh simpanan wajib ada kenaikan dari tahun sebelumnya Rp. 25000 kini naik sepuluh ribu menjadi Rp. 35000, juga dipengaruhi oleh semakin banyaknya anggota yang meminjam di koperasi berpengaruh signifikan terhadap perkembangan modal koperasi" demikian yang disampaikan Heru Setianto dalam laporannya.
Rapat anggota dihadiri oleh semua anggota koperasi yang berjumlah lima puluh empat anggota.


Dalam sambutan lain yang disampaikan oleh Badan Pengawas Koperasi Bina Sejahtera Khambali S.Pd menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan dan audit selama satu tahun dinyatakan koperasi Bina Sejahtera dalam keadaan Sehat, pertambahan modal meningkat, dan antusias anggota dalam meminjam juga semakin tinggi.


Tiap sesi di selinggi dengan pemberian doorprize kepada anggota berupa alat-alat rumah tangga.
Pada sesi pemandangan Umum para anggota diberi hak untuk berbicara dan berpendapat yang berkaitan dengan kemajuan dan hal-hal yang perlu ditanyakan misalnya tentang perhitungan sisa hasil usaha atau usulan program yang akan datang.
Hal yang ditunggu semua anggota adalah pembagian SHU yang diperoleh masing-masing anggota SHU berfariasi dari puluhan ribu sampai yang dapat ratusan ribu rupiah.

No comments: