Saturday, June 4, 2011

Kelulusan Siswa SMP Negeri 2 Tarub Kabupaten Tegal Tahun 2011


Pengumuman Hasil Ujian Peserta didik tingkat SMP tahun pelajaran 2010-2011 dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2011 di seluruh wilayah Republik Indonesia. Ketidak lulusan terbanyak di Popinsi Jawa Tengah dengan jumlah 4.823 siswa di ikuti Kalimantan Barat sebagai propinsi yang menempati ranking kedua setelah Jawa Tengah.
Namun dari hasil tersebut Alhamdulillah SMP Negeri 2 Tarub tahun ini meluluskan siswanya 97,49 % dari 239 siswa yang mengikuti ujian nasional maupun ujian sekolah. Peningkatan prosentasi kelulusan tahun ini sangat besar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang kurang dari 60%. Hal ini disebabkan peraturan kelulusan tahun 2011 bukan hanya ditentukan dari nilai ujian nasional tetapi ada konstribusi yang cukup signifikan dari nilai ujian sekolah dan rata-rata nilai raport. Dengan adanya sistim ini siswa dapat terbantu oleh nilai yang diberikan guru melalui nilai ujian sekolah dan rata-rata rapor tersebut, sehingga banyak siswa yang lulus.


Para siswa yang lulus meluapkan kegembiraan dengan cara saling berpelukan dengan sesama teman, ada yang sujud syukur, namun ada juga yang melakukan corat-caret baju seragam dan berkonvoi di jalan.
Mudah-mudahan Tahun pelajaran yang akan datang SMP Negeri 2 Tarub lebih berprestasi dan dapat meluluskan siswanya 100 %.

No comments: